Link

Minggu, 28 November 2010

Keinginan adalah Sumber Penderitaan


Keinginan adalah sumber penderitaan? masa sih? atau itu justeru sumber semangat dan obsesi?
   
keinginan adalah sumber penderitaan ketika ia memperbudak kita dan 
membuat kita jadi orang lain. membuat kita kehilangan jati diri dan menyakiti diri sendiri. membuat kita kehilangan kemanusiaan. seperti seorang pengembara yang menunggu dalam sebuah pelayaran menuju dermaga yang tidak ada. keyakinan kadang tidak cukup memberi kebahagiaan. karena disamping itu ada kenyataan. kenyataan kadang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan. sehingga keinginan hanya menimbulkan penderitaan.
tapi apakah keinginan dan kenyataan tidak selalu sejalan? nggak juga! ada yang lain selain mereka (keinginan dan kenyataan). yang lain itu namanya nasib, usaha dan waktu/momen. terserah kamu mau lebih percaya yang mana? apakah engkau menjadi pengikut buta sang kenyataan dan nasib sehingga kamu jadi orang yang selalu bertahan dan menerima apa adanya? ataukah engkau penggemar berat 
usaha, sehingga tidak ada kata final dan menyerah sebelum segala daya upaya dikerahkan? sampai titik darah penghabisan sampai raga menutup mata? ataukah engkau hanya bersandar pada waktu?
aku percaya pada smuanya! mereka (keinginan, waktu, usaha, dan nasib) lah sebetulnya yang membawamu pada kenyataan. Kenyataan itu yang ada, yang terjadi. Engkau kini tinggal memilih menanggapinya dengan sikap apa? senang, sedih, kaku, malu, bingung? itu pilihan mu. karena keadaan terburuk sekalipun adalah kebahagiaan bagi mereka yang punya kacamata bahagia. pahit getir hidup adalah ujian yang begitu nikmat terasa. kamu hanya perlu jiwa besar dan kacamata positif untuk menjalani hidup dengan seperti itu.
sebaliknya gelimangan harta dan orang yang mencinta adalah neraka bagi mereka para penggerutu yang tidak pernah puas akan kenyataan. hiburan hanya akan jadi tangisan. canda hanya akan menjadi murka. dan karunia Brokenheart_2Tuhan hanya akan kau anggap ketidakadilan dengan adanya sedikit ujian. tergantung mata dan kacamata yang engkau pakai dalam memandang hidup!
Keinginan adalah sumber penderitaan. pakai kacamata positifmu pasti ada hikmah dibalik smeua ini. ssalam kawan, selamat menikmati hidup.




sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar